cara mudah menggabungkan file video dengan subtitle

Posted: 27 Januari 2011 in teknologi

kita sering menemui ketika nonton film file video dengan subtitle/SRT terpisah. dan apabila kita ingin nonton di hp or tv tidak bisa. apalagi hampir semua CD/DVD Player sekarang support USB Flashdisk, Jadi tinggal COPAS filenya ke flasdisk, kemudian disetel di TV via USB CD-DVD Player.udach dech g perlu beli, langsung bisa lihat sambil minum teh hangat dirumah,,,

namun disini baru muncul sebuah masalah,,,yaitu?

Subtitlenya nggak akan keluar walaupun file sudah kita Copy ke folder yang sama di flasdish kita. Jadi bagaimana??

Nah disini kita butuh Xilisoft Video Converter Ultimate (XVCU)…..

Xilisoft Video Converter Ultimate (XVCU) adalah software untuk mengkonversi dan mengedit video menjadi file baru.

Xilisoft Video Converter Ultimate (XVCU) support hampir semua jenis file video termasuk MKV. dengan program ini, kamu bisa menggabungkan file video dengan file SRT menjadi satu file baru, dimana Subtitlenya sudah nempel di video yang dimainkan, sehingga kita bisa nyetel film di Hape, TV (Via USB CD/DVD Player) atau media elektronik lain dengan subtitle yang sudah terbaca…

sebenarnya Program lain masih banyak, cuma ane rekomendasikan pake ini karena pemakaian lebih mudah.

bagi yang belum punya software diatas bisa download dimari >> download

bagi yang pengen versi portable bisa download dimari >> download

okay setelah kamu sudah instal softwarenya, siapin video dengan subtitlenya,,,n langsung kita praktekin,,

1. pertma kamu buka Program XVCU

2. selanjutnya ambil file video yang mau diedit dengan menekan tombol “Add Files”

3. selanjutnya ambil file SRT yang mau digabungin lewat tombol “effects”, dijendela yang keluar, tekan tombol “subtitles” kemudian klik tombol “+”. cari file SRT-nya klik OK.

4. dijendela itu (Sebelah Kanan) ada preview videonya, coba di play dulu, untuk mastiin SRT-nya keluar atau tidak.

5. Pastikan file SRT-nya terbaca saat di Preview, kalau nggak keluar, berarti ada yang salah dengan SRT-nya, silahkan diedit SRT-nya atau cari SRT yang lain….

6. SRT sudah beres, sekarang tinggal nyeting yang lain, misalnya mau diconvert jadi file apa, ukuran videonya gimana, kualitas dll. sekedar rekomendasi , kalau tujuannya untuk disetel di CD/DVD Player Via USB Flasdisk, sebaiknya filenya dikonvert ke AVI, MP4 atau WMV karena file2 tsb yang paling umum, rata2 CD/DVD Player support…

7. nah kalau sudah semua, siap untuk di konvert dengan cara menekan tombol “Convert Check Items”

8. Tunggu sampai prosesnya selesai. jika sudah finish, ambil filenya, lalu boleh dicoba….

9. Finish

 

SELAMAT MENCOBA

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s